RT 14/RW 11 DESA BANJARARUM KECAMATAN SINGOSARI MASUK DALAM 15 BESAR LOMBA SAK-RT KABUPATEN MALANG

  • Nov 09, 2023
  • BANJARARUM.SINGOSARI

BANJARARUM- Rabu (08/11/2023) Tim juri lomba Sak-RT Kabupaten Malang mengunjungi Desa Banjararum tepatnya di RT 14 RW 11 Dusun Tanjung Desa Banjararum untuk melaksanakan peninjauan langsung terkait video yang masuk dalam 15 besar Lomba Sak-RT Kabupten Malang. Dalam peninjauan langsung tersebut tentunya disambut hangat oleh warga RT 14 dan juga Bapak Kepala Desa Banjararum yang juga ikut mendampingi warga pada saat itu.

Peninjauan dilakukan dimulai dengan pemaparan program-program yang dimiliki oleh RT 14 RW 11 yang disajikan dan telah diunggah dalam video yang telah dinilai sebelumnya oleh tim juri. Salah satu program yang menjadi sorotan oleh tim juri yaitu program kemanan yang dimiliki oleh RT 14, karena selain unik program ini juga inovatif lantaran mengandalkan teknologi. Program kemanan ini terintegrasi dengan seluruh andorid warga RT 14, sehingga seulurh warga memiliki kewajiban dalam menjaga kemanan lingkungan RT 14 https://www.youtube.com/watch?v=HAAi2d4VT0M (video simulasi ada di dalam link tersebut). Selain itu, selain digunakan untuk keperluan kemanan, program ini juga berguna untuk pengumuman dan himbauan yang ditujukan untuk warga RT 14, contohnya pengumuman adanya pengajian yasin dan tahlil. 
Selain program tersebut, Akbar menyebutkan terdapat program e-votting yang sempat dilaksanakan untuk mengurangi kertas, program tersebut sempat menjadi sorotan oleh beberapa program televisi dan sempat diliput oleh TVRI maupun ANTV.

Akbar selaku ketua RT 14 mengatakan sangat tersentuh dan terharu karena program yang dimiliki RT nya didengar oleh pemerintah dan hal ini menjadi semangat tersendiri bagi Akbar untk terus mengembangkan program dan semangat guyub rukun warganya.